Albert Einstein : Tidak ada yang Tidak Mungkin di Dunia ini.

Keputusan Anda untuk menabung/ Saving di hari ini, akan mendapat Hasil yang "banyak" di (beberapa) waktu kemudian.

Kirim pendapat, saran, usul Anda, ke Email : aswork215@gmail.com

Senin, 28 Mei 2012

Peluang munculnya signal positif dari bursa regional


Target jangka pendek kami untuk IHSG, untuk sementara masih di 3825 – 3850.  Target ini, tadi pagi sudah sempat tersentuh oleh level terendah IHSG.

Melihat kondisi terakhir, aksi tekanan jual oleh pemodal asing terlihat masih terus berlanjut.  Meskipun demikian, perlawanan aksi beli yang mulai terlihat setelah jam 10 tadi pagi, telah membuat posisi aliran dana asing, masih terpaku di kisaran Rp 200 miliar – Rp 250 miliar hingga siang hari ini.

Pada bursa regional Asia, signal positif juga terlihat setelah indeks Nikkei dan Kospi, siang ini ditutup dalam posisi naik.  Indeks Hang Seng bahkan sudah terlihat mulai running diatas resisten 18778 yang menunjukkan peluang terjadinya reversal pada trend turun yang tengah berlangsung pada bursa regional.  Kemungkinan reversal pada bursa regional ini, terjadi setelah pada pooling yang dilakukan pada hari Sabtu kemarin di Yunani, partai pendukung bail-out memperoleh keunggulan atas lawannya.  Sentimen positif dari bursa regional ini, telah mendorong IHSG untuk ditutup pada level 3893,49 pada siang hari ini.  Posisi ini, sudah cukup jauh dari posisi pembukannya, di 3877,054.

    Ini menunjukkan bahwa pelaku pasar terlihat mulai berani melakukan posisi beli, melakukan bottom fishing dengan harapan suport 3825 – 3850 bakal menahan koreksi yang telah terjadi.  Meskipun demikian, melihat pergerakan IHSG di hari Jumat kemarin, signal positif baru terlihat jika IHSG mampu ditutup diatas resisten 3935.  

Sebagai signal awal, pemodal bisa melihat posisi penutupan dari indeks Hang Seng. Jika indeks Hang Seng ditutup diatas 18778, maka berarti regional memberikan signal positif.

 


Wish All of You, Luck & Success.

Tidak ada komentar: