Albert Einstein : Tidak ada yang Tidak Mungkin di Dunia ini.

Keputusan Anda untuk menabung/ Saving di hari ini, akan mendapat Hasil yang "banyak" di (beberapa) waktu kemudian.

Kirim pendapat, saran, usul Anda, ke Email : aswork215@gmail.com

Senin, 11 November 2013

Gelato yang fresh made di Ron's Laboratory Mollecular Gastronomy Gelato.

Jakarta -
Jangan mengaku pencinta hidangan dessert kalau belum mengunjungi tempat yang satu ini. Gerai dessert yang baru dibuka di Grand Indonesia Shopping Town ini menawarkan pengalaman kuliner yang tidak biasa, yaitu konsep pembuatan gelato dengan teknik mollecular gastronomy.



Ron's Laboratory Mollecular Gastronomy Gelato, dari pemilihan namanya saja sudah membuat dahi agak berkerut. Sebuah laboratorium tapi membuat gelato? Penampakan gerai ini memang mirip sebuah laboratorium. Didominasi warna putih, tempat yang terletak di West Mall lantai 5 ini dihiasi botol-botol yang biasa digunakan untuk percobaan kimia, gambar dan tulisan grafiti berwarna neon juga bar tempat dessert dibuat.



Para staf dan pelayannya pun memakai seragam putih layaknya seorang ilmuwan atau peneliti. Sementara set meja kursi berada di bagian tengah ruangan dengan penataan sederhana dan minimalis. Terdapat juga satu sofa besar berwarna putih.



Di Ron's Laboratory, Anda tidak hanya bisa menikmati lezatnya gelato tapi juga melihat proses pembuatannya yang unik. Toko gelato pada umumnya menyajikan gelato yang sudah jadi dan tinggal mengambilnya dengan scoop, lalu dihidangkan kepada pembeli. Tapi Ron's Laboratory membuat gelato langsung setelah dipesan.



Begitu memesan, para staf akan langsung membuatnya dengan memasukkan bahan-bahan ke dalam mixer hingga menjadi adonan. Adonan tersebut bisa langsung dingin dan beku tanpa dimasukkan ke dalam freezer karena menggunakan nitrogen cair. Begitu dituangkan, cairan nitrogen akan membekukan adonan dengan seketika, dan jadilah gelato yang fresh made.



Teknik mollecular gastronomy ini merupakan penggabungan seni memasak dan ilmiah. Para pakar kuliner menyebutnya 'cooking with science'. Dimana ilmu serta unsur fisika dan kimia diterapkan untuk menciptakan hidangan yang lain dari biasanya. Dalam hal ini, penggunaan cairan nitrogen adalah bagian dari unsur ilmiah tersebut.



"Liquid Nitrogen suhunya minus 197 derajat Celcius. Gunanya untuk mendinginkan.



Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Tidak ada komentar: